Connect with us

Politik

KPU Singkawang serahkan hadiah kepada pemenang lomba swafoto

IMG-20190527-WA0034

Pontianak (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba  swafoto (selfie) di TPS.

"Penyerahan hadiah kita berikan pada Jumat (24/5) malam di Kantor KPU," kata Komisioner KPU Singkawang, Khairul Abror, Selasa.

Para pemenang lomba swafoto di TPS, antara lain, juara 1 dimenangkan oleh akun Instagram Cipettt_, juara II ajiseftiansyah dan juara III rachy_rasel. "Sedangkan juara harapan 1 veralestari28, juara harapan II nindyrasmitasari dan juara harapan III tamy.lavenzoo," ujarnya.

Sementara yang mendapatkan juara favorit dengan jumlah liketerbanyak dimenangkan oleh anningmu. Selanjutnya juara hiburan diraih oleh Sofiafitriadi3, adheliavera, ibnurrusi dan missritajolie. "Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan lomba swafoto di TPS merupakan bagian dari rangkaian program sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

"Sebelumnya kami telah membentuk tim relawan demokrasi untuk menjadi perwakilan kami bersentuhan langsung dengan masyarakat menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada 10 basis Pemilih yaitu basis pemilih pemula, pemuda, netizen, disabilitas, berkebutuhan khusus, marjinal, komunitas, basis agama, keluarga dan basis pemilih perempuan," jelasnya.

Selain membentuk relawan demokrasi, KPU Singkawang juga telah menyelenggarakan program kegiatan KPU Goes to School/campus, konser musik dan pentas seni serta pemilu run.

"Semua kegiatan tersebut merupakan ikhtiar kami dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Syukur Alhamdulillah kerja keras semua elemen dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terwujud dalam pemilu 2019 ini semula saat Pilgub tahun 2018 tingkat partisipasi masyarakat di Kota Singkawang sebesar 62,5 persen dan saat ini di Pemilu Presiden 2019 tingkat partisipasi masyarakat kota Singkawang naik menjadi 72,62 persen," tuturnya. Beton pelindung sekitar KPU, Bawaslu dan MK mulai dibuka

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik