KoinX Insiasi Forum Blockchain Indonesia Summit di Jakarta

  • Share

Jakarta, Selasa 2 April 2019, Pihak pemerintah (Kementrian Perdagangan) melalui BAPPEBTI Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Februri 2019 kemarin resmi menerapkan regulasi terhadap industri blockchain dan mata uang kripto di tanah air. Hal tersebut menjamin kepastian pihak praktisi blockchain untuk dapat lebih mengoptimalkan manfaat serta peluang industri blockchain di Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, KOINX platform pertukaran dari mata  uang FIAT  ke aset digital kripto pertama di Indonesia yang mengantongi sertifikat dari Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) bekerja sama dengan bekerja sama dengan Bgogo, Jinse, dan Chainup Senin (01/04) kemarin menggelar forum bertajuk Blockchain Indonesia Summit 2019 yang digelar untuk pertama kalinya.

Indonesia Blockchain Summit diselenggarakan dengan tujuan untuk mengumpulkan semua pihak baik itu pemerhati, investor, dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia untuk memberi kesempatan bagi semua pihak untuk memahami potensi ekonomi blockchain di Indonesia. Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri Blockchain serta mendidik sebanyak mungkin orang untuk menjadikan Indonesia, sebagai salah satu hub-blockchain utama yang tidak hanya akan memberikan peluang kerja tetapi juga akan berkontribusi secara nyata di sektor bisnis tradisional.

Ditemui dalam jumpa pers kemarin, Samuel Tng, CMO dari KoinX mengatakan, “Kami telah berhasil mengumpulkan proyek-proyek blockchain terdepan, venture capital global, konglomerat bisnis lokal, menteri, dan pembuat kebijakan ke dalam satu ajang pertemuan, sehingga masing-masing pihak dapat membagikan pandangan mereka terhadap bagaimana blockchain dan aset kripto dapat menjadi sangat transparan, aman dan juga sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan industri blockchain di Indonesia,” ungkapnya Samuel.

Tahun ini, KoinX telah berhasil mengundang para pemain blockchain global dan lokal terdepan ke Indonesia Blockchain Summit. Di antara pemain global adalah Genesis capital, PreAngel, Evo capital, Aelf, kronos, Ultrain, Zcoin, Edenchain, Perlin, Mars Finance, Chainup, Jinse Finance, OEX, 1-3 labs capital, BitTemple, dan banyak lainnya.

Di antara tamu VIP Indonesia yang diundang adalah dari pihak Kementerian, proyek blockchain lokal seperti Hara Token, Vexanium, Asosiasi Blockchain Indonesia dan masih banyak lagi. Untuk lebih lanjut mendukung dan mempercepat adopsi serta inovasi blockchain di Indonesia, KoinX berencana untuk menyelenggarakan acara ini setiap tahun dengan konsep yang lebih besar dari para pembicara dan juga pesertanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *