Jutaan Rokok Ilegal di Amankan Bea cukai Lampung

  • Share

BerutaNusantaram.Com.( Lampung)

3/1/24 Bea Cukai berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal di wilayah Lampung, menyita total 1.494.800 batang rokok selama operasi gempur rokok ilegal yang berlangsung dari 3 hingga 17 Desember 2023. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Herianto, menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan secara sinergis dengan Denpom AD II/3 Lampung dan Kepolisian Sektor Jati Agung.

Skincare Ndw ..Solusi membantu Perawatan

Baca juga Bp Sulaiman Pengusaha Tambak Konsisten Mengunakan Pupuk Cair Organik KEMILAU

Herianto menyebut Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatra yang rawan penyelundupan barang terlarang. Pelaku penyulundupan menggunakan berbagai modus, termasuk melalui angkutan bus antarkota, truk pengangkut pupuk, dan mobil pribadi. Rokok ilegal yang diselundupkan kemudian diedarkan ke warung-warung.

Pupuk Organik Cair Buat Pertanian

Selain berkolaborasi dengan TNI dan Polri, Bea Cukai Lampung juga menerima penyerahan barang bukti dari Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan Bakauheni. Barang bukti berupa 82.000 batang rokok ilegal dengan total nilai mencapai Rp102.910.000,00, potensi kerugian negara sekitar Rp70.531.890,00.

Cara atasi Penyakit dengan Pupuk Katalis

Herianto menegaskan bahwa seluruh barang bukti dan pelaku penindakan telah diamankan di Kantor Bea Cukai Lampung untuk proses lebih lanjut. Ini merupakan bagian dari komitmen Bea Cukai Lampung dalam melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal, dengan harapan dapat menekan dampak buruknya terhadap perekonomian dan kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung dan wilayah lain di Pulau Sumatera.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *