Connect with us

Daerah

FKMK Dukung Kudus Festival 2022 untuk Sarana Pelestarian Budaya dan Promosi UMK

Jakarta(BN)-Jakarta, Forum  Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) bersama pemerintah Kabupaten Kudus mendukung di gelarnya Kudus Festival di Museum Satria Mandala Jakarta

Acara yang berlangsung dari tanggal 21-22 Mei 2022 tersebut dibuka oleh Bupati Kudus serta dihadiri tokoh Jawa Tengah dan masyrakat Kudus yang ada di Jabodetabek

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Kudus Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto mengatakan bahwa FKMK merupakan forum yang mewadahi komunikasi bagi masyarakat Jabodetabek yang berasal dari Kudus di perantauan maupun yang ada di Kudus Jawa Tengah

“Forum ini adalah untuk menjembatani kepentingan-kepentingan Pemerintah Daerah Kudus, dengan masyarakat Kudus yang berada di perantauan ujar Eris di Jakarta,Sabtu(21/5/2022)

Menurut mantan Sekjen Kemenhan ini kegiatannya sudah banyak membantu Pemerintah Daerah Kudus untuk bisa memajukan baik itu di bidang sosial, budaya, ekonomi dan memajukan sosial budaya ekonomi.

Eris menambahkan dengan kegiatan sosial seperti santunan sosial bantuan bencana dan program gotong royong mudik setiap tahunnya, pentas budaya serta ikut berbagai ajang kelas dengan budaya dan promosi wisata di wilayah Jakarta dan juga dalam hal ini paguyuban Jawa Tengah selalu rutin mengadakan pentas-pentas budaya, dan Kudus selalu ikut hadir dan ikut serta di dalam kegiatan tersebut.

 Forum Komunikasi masyarakat Kudus diharapkan dapat memberikan informasi untuk memajukan masyarakat Kudus secara khusus dan Provinsi Jawa Tengah, tutup Eris Herryanto.

 Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutan dalam pembukaan Kudus Festival mengapresiasi Forum masyarakat Kudus yang hari ini turut mempromosikan Kudus di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi promosi potensi yang dimiliki kabupaten Kudus ke tingkat nasional hingga internasional.

“Sesuai dengan arahan Presiden Pak Joko Widodo pada Maret lalu untuk mendorong penggunaan barang dalam negeri khususnya produk UMKM, dan kami terus mendorong produk-produk UMKM agar dapat memenuhi standar SNI dan masuk ke dalam katalog, agar dapat dimanfaatkan dalam pemenuhan pengadaan barang dan jasa di semua lembaga nasional dan daerah dan juga BUMN. maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kudus tentunya saat ini siap membantu semua, dan siap menyederhanakan terkait birokrasi birokrasi yang ada terkait masalah urusan perizinan, tegasnya

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah yang diwakili Sekjen PJT. Frahma Alamyarsa mengapresiasi kegiatan festival kudus yang digelar Forum komunikasi masyarakat Kudus disini.  sehingga diharapkan potensi pariwisata di Kudus semakin terangkat dan budaya masyarakat khusus semakin dikenal tingkat nasional. sehingga hubungan pariwisata juga semakin meningkat, harapnya(Rhd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah