FKIJK Sulselbar target sumbang 900 kantong darah ke PMI

  • Share
IMG_20190402_094131

Makassar (ANTARA) – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) se-Sulawesi Selatan dan Barat menargetkan dapat mengumpulkan hingga 900 kantong darah dalam kegiatan donor hari ini untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua panitia donor darah OJK Agus Supriyanto di Makassar, Selasa, mengatakan berharap seluruh pendonor dapat menyumbangkan darahnya agar target tersebut dapat terwujud.

"Jadi untuk pendaftar yang merupakan anggota kami sebanyak 910. Tapi kan ada pastinya yang tidak memenuhi syarat menjadi pendonor, namun kita berharap tidak banyak," katanya.

Ia menjelaskan, FKIJK Sulselbar sendiri memiliki anggota sebanyak 78 yang terdiri dari perbankan, asuransi hingga jasa keuangan.

Dengan besarannya potensi itu maka pihaknya mengaku yakin bisa menyumbangkan darah lebih besar pada pelaksanaan kali ini.

"Untuk target tahun ini juga diharapkan lebih banyak dari 2018 lalu yang mencapai 511 kantong darah," ujar Kepala BRI Wilayah Makassar tersebut.

Terkait kegiatan ini sendiri, dirinya mengaku jika didorong keinginan membantu sesama.

Apalagi pihaknya sudah mengetahui begitu besarnya kebutuhan darah di Sulsel yang bisa mencapai hingga 11.600 kantong setiap tahun.

"Kebutuhan dari sepertinya informasi PMI yang kami terima saat bertemu, disebutkan sekitar 1000 kantong darah per bulan. Semoga kita bisa menyumbangkan minimal 600 darah pada aksi donor hari ini," ujarnya.

"Kegiatan ini kita lakukan sekali setahun namun tidak menutup kemungkinan bisa dilaksanakan lebih. Namun berbagai instansi yang menjadi anggota kami juga punya program seperti ini," lanjut dia.***3***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *