Connect with us

Nasional

FKIJK Sulselbar target sumbang 900 kantong darah ke PMI

IMG_20190402_094131

Makassar (ANTARA) – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) se-Sulawesi Selatan dan Barat menargetkan dapat mengumpulkan hingga 900 kantong darah dalam kegiatan donor hari ini untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua panitia donor darah OJK Agus Supriyanto di Makassar, Selasa, mengatakan berharap seluruh pendonor dapat menyumbangkan darahnya agar target tersebut dapat terwujud.

"Jadi untuk pendaftar yang merupakan anggota kami sebanyak 910. Tapi kan ada pastinya yang tidak memenuhi syarat menjadi pendonor, namun kita berharap tidak banyak," katanya.

Ia menjelaskan, FKIJK Sulselbar sendiri memiliki anggota sebanyak 78 yang terdiri dari perbankan, asuransi hingga jasa keuangan.

Dengan besarannya potensi itu maka pihaknya mengaku yakin bisa menyumbangkan darah lebih besar pada pelaksanaan kali ini.

"Untuk target tahun ini juga diharapkan lebih banyak dari 2018 lalu yang mencapai 511 kantong darah," ujar Kepala BRI Wilayah Makassar tersebut.

Terkait kegiatan ini sendiri, dirinya mengaku jika didorong keinginan membantu sesama.

Apalagi pihaknya sudah mengetahui begitu besarnya kebutuhan darah di Sulsel yang bisa mencapai hingga 11.600 kantong setiap tahun.

"Kebutuhan dari sepertinya informasi PMI yang kami terima saat bertemu, disebutkan sekitar 1000 kantong darah per bulan. Semoga kita bisa menyumbangkan minimal 600 darah pada aksi donor hari ini," ujarnya.

"Kegiatan ini kita lakukan sekali setahun namun tidak menutup kemungkinan bisa dilaksanakan lebih. Namun berbagai instansi yang menjadi anggota kami juga punya program seperti ini," lanjut dia.***3***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

  • Anggota DPR RI H Johan Rosihan ST menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Adonara NTT

    Adonara(BN))-Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan bersama rombongan kembali mengunjungi korban...

  • Johan Minta GAKKUM KLHK Usut Tuntas Kasus Pencemaran Lingkungan

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan Meminta GAKUM KLHK (Ditjen Penegakkan Hukum KLHK)...

  • Johan Minta Pemerintah Bersikap Tegas Hentikan Impor Jahe

    Jakarta(BN)Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS mendesak Pemerintah harus bersikap tegas menghentikan proses impor jahe yang berasal dari negara mana pun, penolakan impor ini jangan dilakukan ketika produk jahe sudah tiba di Indonesia namun harus dilakukan sebelum produk tersebut masuk ke tanah air. Pasalnya, dari permasalahan teknis yang diungkap oleh badan karantina Kementan bahwa dari pemeriksaan fisik pada jahe impor tersebut terdapat cemaran berupa tanah dan OPTK(organisme pengganggu tumbuhan karantina) berupa nematoda sebagai media pembawa yang merupakan media yang dilarang...

  • Johan Sebut Tindak Kejahatan Perusakan Kawasan Hutan sebagai “Eco-Terrorism”

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyebut saat ini sangat banyak kerugian negara akibat bencana yang disebabkan oleh perusakan Kawasan hutan sehingga segala tindak kejahatan dalam bentuk pemanfaatan hutan dan penggunaan Kawasan hutan yang tidak sesuai dengan ketentuan  dalam perundang-undangan yang berlaku  bisa dikategorikan sebagai Eco-Terrorism karena sebagai kejahatan terorganisir yang mengancam keselamatan lingkungan hidup kita semua. Hal inidisampaikan Johan pada saat melakukan Rapat dengar Pendapat(RDP) Bersama Dirjen Palnologi Kehutanan dan Tata Lingkungan serta Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidupdan Kehutanan KLHK pada hari Selasa (30/3) di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta....

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">