Fauzan Fadel Muhamad Sambut Baik Festival Budaya Betawi Gorontalo

  • Share

Jakarta(BN)- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan beberapa komunitas masyarakat Rantau Gorontalo sebagai juga organisasi warga Gorontalo rantau menggelar Festival Betawi-Gorontalo yang ke-2 selama dua hari 8-9 Oktober 2022 di Taman Komplek DDN Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Festival yang terakhir kali di laksanakan tahun 2018 ini akan ditandai dengan jalan sehat bersama yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepenetingan dari para pejabat DKI juga daerah dan ribuan warga Gorontalo yang ada di Jabodetabek.

Ketua Kordinator Forum Betawi Gorontalo Jakaarta Selatan Fauzan Fadel Muhammad, mengatakan sangat apresiatif dan meyambut gembira gelarana acara Festifal Budaya Betawi dan Gorontalo untuk kali keduanya ini.

“Banyak kesamaan budaya dan tari dari betawi dan gorontalo ujar Fauzan

Fauzan menyambut baik hadirnya festival tersebut. Selain untuk memperkenalkan adat dan budaya kedua daerah, Festival Betawi-Gorontalo dinilainya sebagai ajang silaturahmi antara warga Gorontalo yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Saya sebagai Orang Muda dan masih mempunyai semangat buat kemajuan atau perkembangan dua budaya (Betawi-Gorontalo) mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan pak Gubernurnya yang telah memprakarsai Festival Betawi-Gorontalo. Ini tentu saja merupakan penghargaan bagi Gorontalo untuk mengangkat citra dan budaya kita,” tutur Fauzan di Jaakarta,Sabtu(7/10/2022)

Fauzan menaambahkan festival Betawi-Gorontalo merupakan pintu masuk jalinan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Gorontalo. Beragam potensi daerah siap dikerjasamakan untuk saling mengisi dan berkolaborasi.

“Kemarin juga saat halal bil halal dengan pak Mendagri, saya kebetulan duduk satu meja dengan pak Gubernur DKI. Saya menggagas suatu kerjasama di mana beliau mengatakan Jakarta butuh banyak pasokan sapi setiap hari. Ini salah satu yang akan kita kerjasamakan,” Pungkas Fauzan Fadel yang juga kader Muda Golkar DKI ini.

Dalam gelaran Festival Gorontalo Betawi-Gorontalo ke -2 ini, ada beberapa helatan kegiatan selain Jalan Sehat, diantaranya Marching Band, Aksi Manusia Petasan, Lomba Qasidah, Lomba Kreasi Jali Jali, Lomba Masak Bindhe Biluhuta dan Kue Betawi, Penampilan Kesenian dari dua Budaya Daerah dan Tauyiah Maulid Nabi.

Sebelumnya pada sabtu 3 september 2022 juga ada Kolaborasi Budaya Betawi dan Gorontalo Meriahkan Festifal Condet, dan ada beberapa penampilan seni dengan budaya tutup Fauzan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *