Cuaca ekstrem di Propinsi Lampung ada 9 Daerah

  • Share

Lampung BeritaNusantara com

Sebanyak 9 daerah di Provinsi Lampung kembali berada dalam status waspada cuaca ekstrem mulai hari ini, Kamis (18/1/2024) hingga besok Jumat (19/1/2024), menurut keterangan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung. Daerah-daerah tersebut, seperti Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah, berpotensi mengalami cuaca buruk, termasuk hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Rincian wilayah yang terdampak meliputi Kota Bandar Lampung dengan beberapa kecamatan seperti Kemiling, Langkapura, dan Tanjung Karang. Lampung Selatan juga mencakup daerah seperti Penengahan dan Rajabasa. Sementara Lampung Tengah melibatkan Anak Tuha dan Bekri. Pesawaran hanya memiliki satu kecamatan terdampak, yaitu Tegineneng. Lampung Utara, Tulang Bawang, Mesuji, Pesisir Barat, dan Tanggamus juga termasuk dalam wilayah yang perlu waspada.

Dampak yang dapat muncul akibat cuaca buruk ini melibatkan jembatan yang rendah yang tidak dapat dilintasi, risiko longsor, erosi tanah, serta peningkatan volume aliran sungai yang dapat menyebabkan banjir. BMKG Lampung menegaskan bahwa aliran banjir tersebut bersifat berbahaya dan dapat mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah. Masyarakat di daerah terdampak diimbau untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *