Audiensi Bawaslu Bersama PWNU Lampung: Masyarakat Diajak Tidak Terpolarisasi oleh Isu Negatif

  • Share

BN Lampung

Pemilu 2024 di Lampung Mendekati Hari-H Dengan Antusiasme Tinggi

Dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang tinggal 6 hari lagi, Lampung memperoleh sorotan nasional atas keterlibatannya yang signifikan. Menurut Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar, provinsi ini menonjol sebagai salah satu daerah terpenting di luar pulau Jawa dalam konteks pesta demokrasi nasional. Antusiasme warga Lampung dalam proses pemilihan terasa sangat tinggi, mencerminkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan arah politik negara.

Panggar menyoroti persiapan yang intensif yang telah dilakukan oleh Bawaslu Lampung untuk memastikan kelancaran dan keadilan selama proses pemilihan. Langkah-langkah pengawasan dan pengamanan diperketat demi mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan yang dapat mengganggu integritas Pemilu. Di tengah perjalanan menuju hari-H, komitmen untuk menjaga ketertiban dan keadilan tetap menjadi fokus utama pihak berwenang.

Sementara itu, partai politik dan calon peserta pemilu terus meningkatkan kegiatan kampanye mereka di Lampung, dengan berbagai strategi untuk memenangkan hati pemilih. Tidak hanya melalui pertemuan publik, tetapi juga melalui media sosial dan acara-acara komunitas, para kandidat berupaya memperkuat dukungan mereka di tingkat lokal. Dinamika politik yang semakin intens menyelimuti Lampung menjelang hari pemilihan, menandakan betapa pentingnya peran daerah ini dalam panorama politik nasional.

Para pemilih di Lampung juga semakin terlibat dalam mempelajari program-program dan visi-misi dari masing-masing kandidat, sebagai upaya untuk membuat keputusan yang tepat pada saat pemungutan suara. Berbagai forum diskusi dan debat diadakan di berbagai tempat untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu penting yang dihadapi oleh Lampung dan negara secara keseluruhan.

Dengan tingginya partisipasi dan kesadaran politik di Lampung, harapan akan terciptanya pemilihan yang adil dan transparan semakin kuat. Semua pihak berharap bahwa proses pemilihan akan berlangsung dengan lancar dan damai, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kehendak rakyat. Dengan demikian, Lampung siap menjadi bagian integral dari sejarah demokrasi Indonesia dalam Pemilu 2024 yang mendebarkan ini.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung mengadakan audiensi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung di Kantor PWNU Lampung, Jl Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, pada Jumat (8/2/2024).

Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar, menyoroti pentingnya menjaga ketertiban dan keadilan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 6 hari lagi. Lampung, sebagai salah satu provinsi terbesar di luar Jawa, memperoleh sorotan nasional atas keterlibatannya yang signifikan dalam pesta demokrasi nasional.

Iskardo juga menekankan pentingnya menghindari terpolarisasi oleh isu-isu negatif yang sedang berkembang, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya politik uang. Dia juga menegaskan pentingnya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terlibat dalam penyebaran ujaran kebencian, hoaks, dan isu-isu SARA.

Dalam harapannya untuk Pemilu yang damai, berkualitas, dan bermartabat, Iskardo mengajak Nahdlatul Ulama untuk terus berperan aktif dalam menjaga kelancaran proses pemilihan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iskardo juga menyoroti tantangan besar yang dihadapi oleh Provinsi Lampung, terutama dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 6,78 juta, dimana 4,9 juta di antaranya adalah generasi milenial dan gen Z. Hal ini menandakan pentingnya memperhatikan partisipasi dan pemahaman politik dari kalangan muda dalam proses demokrasi.

Dengan demikian, melalui kerjasama antara Bawaslu dan PWNU Lampung serta upaya edukasi yang intensif kepada masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Lampung dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat, tanpa terpengaruh oleh isu-isu negatif yang tidak sehat bagi demokrasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *