Arus Balik Nataru 2023-2024 di pantau Kakansar Lampung via udara

  • Share

BeritaNusantar.Com.Lampung

Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Lampung, Deden Ridwansah, S.Sos., melakukan pemantauan udara menggunakan Heli Basarnas jenis Dauphin AS 365 pada Jumat (29/12/2023) untuk arus balik Nataru 2023-2024. Deden didampingi Kepala Seksi Operasi dalam penerbangan bersama helikopter HR 3606 yang dikemudikan oleh Pilot Mayor Pnb Endrik dan Co-Pilot Letda Dito. Pemantauan udara melibatkan rute dari pelabuhan Bakauheni, Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni Terbanggi, Bandara Radin Inten II, hingga kembali ke Pelabuhan Bakauheni.

Pupuk Organik cair Buat Pertumbuhan Udang

Hasil pemantauan menunjukkan kondisi Tol Trans Sumatera tetap normal dan lancar, tanpa penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni. Bandara RDI II juga terpantau dalam keadaan normal. Deden menyampaikan, “Dari pengamatan kami via udara, alhamdulillah semuanya kondusif, aman, dan lancar. Mudah-mudahan sampai selesai libur Tahun Baru, kondisi tetap seperti ini.”

Baca juga Pupuk Organik Cair PT.Rumah Katalis Indonesia :Merek “KEMILAU” Ibu IIN Sim.Randu Lamteng

Untuk puncak arus balik dan mudik yang diprediksi pada tanggal 02/01/2024, Kakansar Lampung akan terus melakukan pantauan selama libur arus balik atau mudik Nataru 2023-2024. Deden menambahkan, “Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan selama mudik, dan bagi yang membutuhkan bantuan SAR, segera menghubungi call center Basarnas 115.”

Info Hub. Marketing kami : 089619332370

Pemantauan udara melibatkan perjalanan sekitar 1,5 jam, melibatkan wilayah strategis seperti pelabuhan, jalan tol, dan bandara. Melalui kerjasama dengan Pilot Mayor Pnb Endrik dan Co-Pilot Letda Dito, Basarnas Lampung dapat memastikan kesiapan infrastruktur transportasi dalam menghadapi arus balik Nataru.

Baca juga PT.Rumah Katalis Indonesia ,LAMTIM BP.Ir.Supriono

Arus balik dan mudik menjadi fokus utama dalam pemantauan ini, dengan Deden menggarisbawahi pentingnya kelancaran dan keamanan selama periode ini. Pemantauan mencakup berbagai aspek, termasuk lalu lintas di Tol Trans Sumatera, aktivitas di Pelabuhan Bakauheni, dan situasi di Bandara Radin Inten II.

Info Hub. Marketing kami : 089619332370

Kakansar Lampung menegaskan komitmennya untuk terus aktif dalam memberikan pelayanan dan bantuan pada masyarakat. Dengan pemantauan secara berkala, diharapkan potensi gangguan atau keadaan darurat dapat diidentifikasi dan ditangani dengan cepat.

Deden juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mematuhi aturan keselamatan selama periode arus balik dan mudik. Upaya kolaboratif antara Basarnas dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Sebagai langkah preventif, Deden mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, terutama mengingat adanya situasi pandemi. Penerapan protokol kesehatan di transportasi umum dan tempat-tempat publik lainnya menjadi bagian integral dalam menjaga keselamatan bersama.

Dengan pemantauan udara yang teliti dan upaya pencegahan yang terus-menerus, Kakansar Lampung berharap libur Nataru 2023-2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan membawa kebahagiaan bagi semua masyarakat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *