BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Rabu | 11 April 2018 | 07:09:05 WIB

FOKUS PERISTIWA

Irena Handono Laporkan Si Penista Agama Sukmawati Dengan Membawa 30 Pengacara

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Irena Handono Laporkan Si Penista Agama Sukmawati Dengan Membawa 30 Pengacara
BERITANUSANTARA.com,- Meski Sukmawati Soekarnoputri telah meminta maaf atas kasus puisinya yang dinilai menghina agama, namun proses hukum terutama pelaporan atas kasus itu belum berhenti.

Salah satu pihak yang kembali melaporkan Sukmawati adalah Hajjah Irena Handono. Didampingi puluhan pengacara, Irena resmi melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri.

"Senin 9 April 2018 Umi melaporkan Sukmawati ke Bareskrim Mabes Polri, atas penodaan agama. Umi didampingi 30 pengacara yang nama-namanya terlampir dalam surat kuasa," ujar Irena dalam akun sosial medianya.

Pelaporan ini terkait puisi berjudul "Ibu Indonesia" yang dibacakan Sukmawati dalam acara 29 tahun Anne Avantie berkarya di Indonesia Fashion Week, Kamis, 29 Maret 2018, di Gedung JCC, Senayan, Jakarta. Puisi tersebut dinilai telah melecehkan syariat Islam, azan dan cadar sehingga menuai kecaman umat Islam.

Irena melaporkan Sukmawati atas dugaan tindak pidana yang diatur dalam pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (yd)
Komentar ...
News Update