BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 10 April 2018 | 06:01:22 WIB

FOKUS PERISTIWA

Kasus Ratna Sarumpaet tak Perlu Melibatkan Gubernur DKI Jakarta

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Kasus Ratna Sarumpaet tak Perlu Melibatkan Gubernur DKI Jakarta
BERITANUSANTARA.com,- Aktivis Ratna Sarumpaet tidak perlu melibatkan Anies-Sandi untuk memediasi kasus penderekan mobil. Sebab kasus yang menimpa ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu hanya tindak pidana ringan.

"Ini kan bukan persoalan hebat, kalau istilah orang hukum ini kan hanya tindak pidana ringan. Ya tidak perlu juga melibatkan gubernur dan wakilnya," kata Gembong, Senin, 9 April 2018.

Gembong khawatir bila gubernur dilibatkan dalam proses mediasi, maka akan berimbas bagi pelaku pelanggaran lainnya. Dia bilang, akan banyak pelaku pelanggaran yang minta bantuan gubernur.

"Nanti banyak yang belajar dari kasus ini. Biarkan energi dia (Anies-Sandi) kerja buat ngurusin Jakarta," ujar Gembong.

Kata Gembong, pelanggaran yang dilakukan Ratna Sarumpaet hanya urusan personal. Seluruh warga Jakarta yang melanggar harus mendapatkan sanksi, termasuk pejabat Pemprov DKI.

"Siapa saja termasuk pejabat Pemprov DKI jika memang ada pelanggaran yang dilakukan harus diberikan sanksi dan harus adil, obyektif dong," ujar Gembong.

Hari ini Ratna Sarumpaet menyomasi Dishub DKI Jakarta terkait mobil pribadinya yang diderek. Menurutnya, ada pelanggaran prosedur dalam penindakan tersebut.

Ratna meminta penjelasan tentang peraturan daerah soal parkir. Ratna meminta penjelasan tersebut dimuat di media massa.

"Karena selama ini masalah derek mobil membuat banyak masyarakat menjadi korban," kata Ratna saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (ut)
Komentar ...
News Update