BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 07 April 2018 | 08:04:46 WIB

HIBURAN

wagub DKI Sandiaga Uno : Siswa di Jakarta Diliburkan Buat Jadi Suporter

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
wagub DKI Sandiaga Uno : Siswa di Jakarta Diliburkan Buat Jadi Suporter
BERITANUSANTARA.com,- Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta meniadakan proses kegiatan belajar mengajar bagi siswa SMP, SMA dan SMK untuk sementara. Sekolah diliburkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Libur sekolah di Asian Games dalam rangka menyukseskan event tersebut. Ini memang Pak Gubernur Anies Baswedan di dalam rapim sudah mengarahkan agar rekayasa dibuat sedemikian rupa sehingga berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto di Ruang Pola Bappeda, Balai Kota, Jakarta, Jumat, 6 April 2018.

Menurut Sopan, siswa diliburkan selama sembilan hari terhitung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. Libur ini merupakan jatah libur siswa di ujung tahun.

"Kami coba rancang ini, bentuknya menggeser libur yang mestinya Desember digeser September. Setelah kami hitung berdasarkan kalender pendidikan, hanya sembilan hari," terang Sopan.

Kendati diliburkan hingga sembilan hari, lanjut Sopan siswa akan diberikan diberikan tugas khusus yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games. "Kalau pelajaran bahasa Indonesia, mereka harus mengupas semua tentang itu," ujar Sopan.

Tak hanya itu, Sopan mengatakan seluruh siswa yang sekolahnya sekitar venue Asian Games akan menjadi suporter untuk meramaikan sekaligus memberi dukungan kepada negara yang bertanding, khususnya kepada tim Indonesia.

"Iya misal gini, di venue timur ada beberapa sekolah. Sekolah itu yang akan dikerahkan ke venue, sehingga venue selalu ramai karena kita butuh support. Kemarin semua (pelajar) dibagi sesinya ada pagi, siang, dan sore," pungkasnya. (im)
Komentar ...
News Update