BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Senin | 05 Februari 2018 | 02:11:27 WIB

NASIONAL

Polri Hanya Penuhi Permintaan Mendagri untuk Siapkan Plt

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Polri Hanya Penuhi Permintaan Mendagri untuk Siapkan Plt
BERITANUSANTARA.com,- Saling Lempar keputusan antara Mendagri dan pihak Polri yang akhirnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan polisi tak mau terlalu berpolemik dengan penunjukan penanggung jawab gubernur dari perwira tinggi polri aktif. Menurut Syafruddin, Polri hanya memenuhi permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

"Meminta, kita siapkan. Silahkan, mau dipakai oke, enggak dipakai oke. Bagi Polri tidak punya kepentingan yang besar," kata Syafruddin di Kampung Atlet Kemayoran, Minggu, 4 Februari 2018.

Jenderal bintang tiga itu mengatakan usulan permintaan dua perwira tinggi polri sepenuhnya atas permintaan Mendagri. Kemendagri menyurati Polri untuk menyiapkan dua perwira tinggi. Namun, tanpa disebutkan penempatan tugas dua perwira tinggi itu.

"Mendagri tidak menunjuk tempat, hanya meminta saja," ujar dia.

Salah satu alasannya,kata dia, Kemendagri kesulitan mencari dua pelaksana tugas di 17 titik wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak.

"Alasannya 17 titik untuk calon gubernur jumlah eselon satunya kurang," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengusulkan dua  perwira tinggi Polri aktif  sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara (Sumut).

Rencana itu untuk mengisi kekosongan pimpinan selama Pilkada Serentak 2018. Kedua jendral itu yakni; Irjen Pol M Iriawan sebagai Plt Gubernur Jabar dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani sebagai Plt Gubernur Sumut. (utw)
Komentar ...
News Update