BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 03 Februari 2018 | 06:40:46 WIB

EKONOMI

Setelah Impor Beras,Terbitlah Impor Jagung dari Para Pejabat Bodoh di Negeri Ini

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Setelah Impor Beras,Terbitlah Impor Jagung dari Para Pejabat Bodoh di Negeri Ini
BERITANUSANTARA.com,- Petani kembali menjadi korban arogansi kebijakan pemerintah. Kali ini Kementerian Perdagangan menerbitkan rekomendasi untuk impor 77.760 ton jagung dari Argentina, Brasil, Ukraina dan Amerika Serikat. Dalihnya pun guna bahan baku industri. Dalih yang sama ketika ingin melakukan impor gula, garam dan beras.

Nyatanya bahan-bahan tersebut bocor ke pasar yang membuat harga hasil petani lokal mengalami penurunan. Penurunan harga tersebut diakibatkan adanya kelebihan suplai yang beredar di pasar akibat kebocoran bahan pangan impor. Pengawasan yang kurang ketat membuat kebijakan impor tersebut menjadi bumerang bagi para petani lokal. Dan lagi, petani kita yang dirugikan.

Partai Gerindra menolak dengan tegas semua kebijakan pemerintah yang merugikan petani lokal. Impor bukan jalan keluar bagi pemenuhan pangan nasional. Pemerintah harus bisa menunjukan keberpihakan kepada rakyat dengan mendahulukan hasil pangan dari para petani lokal dibanding harus terus menggantungkan nasib perut rakyatnya dengan bangsa asing. Salam Indonesia Raya. #ParadoksIndonesia. (dn)
Komentar ...
News Update