BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Senin | 04 Desember 2017 | 08:56:57 WIB

NASIONAL

KPU DKI Antisipasi Kecurangan Pemilu Serentak 2019

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
KPU DKI Antisipasi Kecurangan Pemilu Serentak 2019
BERITANUSANTARA.com,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno memprediksi ada 7,5 juta warga Jakarta yang bakal mengikuti Pemilu Serentak 2019. KPU DKI harus mengantisipasi dini karena banyaknya pemilih membuka ruang praktik curang.

"Artinya, kecurangan itu melibatkan banyak pihak," kata Sumarno saat menyosialisasikan Pemilu Serentak 2019 di arena car free day (CFD), Jakarta, Minggu, 3 Desember 2017.

Kecurangan, terang dia, bisa saja dilakukan pemilih maupun pelaksana Pemilu Serentak 2019. Penyelenggara dan kontestan pun bisa diduga ikut melakukan kecurangan.

"Karena itu harus sosialisisasi menyeluruh, membangun gerakan sadar pemilu yang bersih supaya pemilu berkualitas," ucap dia.

Itu pula yang menjadi salah satu tujuan sosialisasi perdana Pemilu Serentak 2019 oleh KPU DKI. Sosialisasi sengaja dilaksanakan lebih awal di area CFD untuk menarik perhatian warga.

"Harapannya agar masyarakat tahu Pemilu 2019 berbeda dengan sebelumnya, sekarang serentak. Kedua mereka sadar pentingnya pemilu bagi bangsa," ucap Sumarno. (yd)
Komentar ...
News Update