BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 02 Desember 2017 | 07:20:10 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Kepada Para Pemimpin Indonesia di Acara Reuni Alumni 212

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Kepada Para Pemimpin Indonesia di Acara Reuni Alumni 212
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara aksi reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12). Anies sudah tampak hadir di lokasi acara sejak Subuh. Dia tampak duduk bersama dengan ulama dan para tokoh aksi 212 di panggung utama.

Dalam pidato sambutannya, Anies mengharapkan para peserta aksi kali ini ikut dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kalau bicara perbedaan, kebhinekaan siapa? Dilahirkan menjadi apa? Api persatuan bisa diperjuangkan. Mari kita dibarisan yang memperjuangkan persatuan di Indonesia," kata Anies di Monas, Sabtu (2/12).

Selain itu, dia berharap aksi reuni 212 ini bisa berjalan seperti tahun lalu yang tertib dan damai.

"Tahun lalu sodara berkumpul dan mengecewakan, saudara-saudara telah mengecewakan kaum pesimis," kata Anies.

"Mereka pesimis berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, dan lain-lain. Ternyata saudara hadir dengan kenyamaan, tentram, damai. Dan punya kewajiban, saudara semua hari ini berkewajiban mengulangi apa yang terjadi satu tahun di 212 dahulu tentram, nyaman," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Anies juga meminta para peserta untuk ikut mendoakan para petinggi di negara ini untuk selalu amanah dan membawa masyarakat pada kesejahteraan.

Dalam Reuni aksi 212, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Amien Rais, Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick, Ahmad Dhani, hingga Limbad.

Tampak juga Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif, Panglima FPI Munarman, Habib Novel Bamukmin, Muhammad Al Khattath, Misbahul
Anam dan Buni Yani.

Habib Rizieq hadir dengan TeleConference melalui layar lebar dengan membakar semangat umat muslim melalui NKRI Bersyariah.

"Kita doakan presiden, wakil presiden, menteri dan mereka pemegang amanah, kapolri, panglima, para pemimpin di MPR-DPR, saya berpesan agar kita doakan para pemimpin di Indonesia menjadi pemimpin amanah, pemimpin yang bisa menghadirkan kesjahteraan bagi warganya," ucap Anies. (utw)
Komentar ...
News Update
  • Kritik Keras Putusan MK Perihal LGBT dan Kumpul Kebo

    FOKUS PERISTIWA | 15 Desember 2017 | 13:55 WIBPengamat Hukum Pidana, Mudzakir mengkritisi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal permohonan memperluas pasal perzinahan di KUHP. Dalam permohonan tersebut menyebutkan perilaku LGBT dan kumpul kebo
  • Sandiaga Minta DWP 2017 Selesai Sebelum Sholat Subuh

    GAYAHIDUP | 15 Desember 2017 | 09:16 WIBWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta penyelenggara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 menaati ketentuan-ketentuan yang telah disepakati dari Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya, acara
  • 12 Parpol Lolos Seleksi Administrasi KPU

    LIPUTAN KHUSUS | 15 Desember 2017 | 09:08 WIBSebanyak 12 dari 14 partai politik lolos penelitian administrasi perbaikan atas dokumen calon peserta Pemilu 2019. Selanjutnya, seluruh parpol tersebut harus mengikuti verifikasi faktual yang
  • Peluncuran OK-Otrip di Balai Kota DKI Jakarta

    GAYAHIDUP | 14 Desember 2017 | 12:08 WIBPemprov DKI Jakarta meluncurkan program layanan integrasi transportasi OK-Otrip. Layanan ini diresmikan langsung Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, di halaman pendopo Balai