BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 02 Desember 2017 | 06:30:37 WIB

OLAH RAGA

INASGOC Tunggu Keputusan OCA terkait Perubahan Nomor Pertandingan di Asian Games 2018

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
INASGOC Tunggu Keputusan OCA terkait Perubahan Nomor Pertandingan di Asian Games 2018
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) masih menunggu keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA) terkait dua nomor perlombaan cabang olahraga menembak. Kabarnya, keputusan perubahan itu dikarenakan permintaan dari sejumlah negara Asia.

Plt Deputi I Bidang Olahraga INASGOC, Harry Warganegara, mengatakan sebanyak sembilan nomor pertandingan dari 462 nomor di Asian Games mengalami perubahan. Harry juga menegaskan bahwa OCA sudah mengirimi surat terkait perubahan nomor tersebut.

"Kami tidak pernah meminta dua nomor `open trap` menembak. Saya rasa itu permintaan dari negara-negara Asia kepada OCA. OCA juga mengirim surat terkait perubahan nomor pertandingan pada 20 November," ujar Harry.

Tercatat, ada sembilan nomor yang dihapus. Seperti cabang sambo, satu nomor dari cabang kurash, dua nomor BMX freestyle dari cabang balap sepeda, tiga nomor cabang tinju, satu nomor cabang karate, dan satu nomor cabang jujitsu.

Sedangkan akan ada sembilan nomor yang dimasukkan yaitu empat nomor dari cabang panjat tebing, tiga nomor cabang panahan, dan dua nomor cabang taekwondo.

"Dalam surat OCA pada 20 November itu, mereka masih minta tambahan nomor cabang menembak yaitu `open trap`. Tapi, kami menolak. Dua nomor "open trap" cabang menembak yang diminta OCA adalah nomor perlombaan dalam Olimpiade Rio 2016 dan bukan Olimpiade Tokyo 2020," ujar Harry dalam Asian Games Media Forum.

"Kami sudah membalas surat OCA itu karena kami tidak ingin ada penghapusan satu nomor pertandingan wushu dan satu nomor pertandingan sambo," lanjutnya.

OCA akan memberi kepastian tentang kesembilan nomor pertandingan tersebut. Rencananya mereka akan membicarakannya dalam rapat Koordinasi Komite Asian Games pada Januari 2018. (tw)
Komentar ...
News Update