BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Jumat | 10 November 2017 | 07:17:39 WIB

MEGAPOLITAN

Lurah & Camat DKI Dapat Dana Operasional Hari Libur di Tahun 2018

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Lurah & Camat DKI Dapat Dana Operasional Hari Libur di Tahun 2018
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Seluruh lurah dan camat di Jakarta bakal mendapatkan biaya penunjang operasional pada 2018. Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan, uang penunjang tersebut bisa digunakan lurah camat bila ada kegiatan di hari libur.

"Kan mereka Sabtu-Minggu masih melayani warga. Kalo PTSP libur, Jumat sore sudah pulang, kalau lurah camat selalu didatangi warga atau mendatangi warga," kata Syarif di DPRD DKI Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Syarif menjelaskan, lurah dan camat tidak memiliki tunjangan kinerja daerah (TKD) untuk Sabtu-Minggu. Sebelumnya, Syarif sempat memiliki ide untuk memasukkan dana operasional ke dalam TKD, namun urung dilakukan.

"Enggak bisa karena akan berakibat efek domino kenaikan kepala SKPD dan UKPD lain. Maka camat dan lurah khusus diberikan belanja penunjang operasional," ungkapnya.

Berdasarkan hasil rapat KUA-PPAS, lurah akan mendapat dana penunjang operasional Rp15 juta per bulan. Sementara camat mendapatkan Rp20 juta per bulan. Adapun Wali Kota mendapat Rp50 juta per bulan.

"Jadi enggak ada alasan lagi mereka menghindar dari warga pada Sabtu Minggu. Lurah harus ada di tengah warga walaupun Sabtu dan Minggu. Kalau banjir harus turun,"  ungkapnya.

Sedangkan Bupati akan dikasih dana penunjang operasional sebanyak Rp30 juta per bulan. Dengan stimulus pembiayaan seperti itu diharapkan aparatur bisa bekerja dengan baik. (dn)
Komentar ...
News Update