BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 07 November 2017 | 06:01:56 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Pemerintah Saat Ini Dinilai Belum Berhasil Menyejahterakan Rakyat

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pemerintah Saat Ini Dinilai Belum Berhasil Menyejahterakan Rakyat
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Perdebatan terkait pengesahan Perppu Ormas menjadi Undang-Undang (UU) masih memanas. Pemerintah dinilai takut akan kekuatan masyarakat.

Pimpinan Fraksi PAN di MPR, Ali Taher, menjelaskan, terdapat dua faktor penyebab pemerintah takut akan kekuatan masyarakat yang terlalu besar. Pertama, adanya krisis kepercayaan dari masyarakat terhadap pemerintah karena dinilai belum mampu melakukan pemerataan kesejahteraan rakyat.

"Pertumbuhan ekonomi tidak maksimal memberikan kesejahteraan. Hampir 20 juta orang belum keluar dari kemisikinan," ujar Ali dalam sebuah diskusi di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 6 November 2017.

Selain itu, masyarakat melihat penegakan hukum saat ini tidak berjalan maksimal. Penegakan hukum cenderung tumpul ke atas dan runcing ke bawah.

"Kita melihat terjadinya pergeseran reformasi," kata Ali yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR.

Di satu sisi, ia mengungkapkan alasan Fraksi PAN menolak Perppu Ormas menjadi UU karena saat ini negara belum berada di situasi genting. Seharusnya negara hadir untuk mengakui dan memberikan perlindungan kepada ormas dalam menyampaikan aspirasi.

"Tidak ada fenomena negara genting. Menurut saya yang genting itu korupsi, narkoba, dan miras," ujar Ali. (ut)
Komentar ...
News Update