BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 07 November 2017 | 05:49:22 WIB

MEGAPOLITAN

Gubernur DKI Jakarta Anies akan Cabut Larangan Motor di Ibu Kota

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies akan Cabut Larangan Motor di Ibu Kota
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan bakal menghapus kebijakan pelarangan roda dua di Ibu Kota. Anies meminta agar konsep lalu lintas kendaraan kembali dirancang.

"Pergubnya juga nanti akan diubah," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2017.

Anies menegaskan jalanan di Ibu Kota harus terbuka bagi kendaraan jenis apa pun. Sebab, menurut data yang ia terima, ada 470 ribu kendaraan roda dua yang lalu lalang di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin untuk menyuplai UMKM.

"Misalnya pesen makan siang, pesen minum itu ada datanya. Kalau motor enggak bisa masuk, enggak ada yang bisa anter makanan ke situ. Kebayangkan," kata Anies.

Anies juga ingin agar konsep pembangunan trotoar direvisi ulang. Sebab, konsep trotoar yang diterima Anies hanya diperuntukkan bagi mobil.

"Rencananya akhir November harus sudah masuk proses tender dan Desember harus eksekusi. Minggu ini mereka menggarap," tutup Anies.

Larangan sepeda motor melintas di sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat dicetuskan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Larangan ini sempat memicu protes dari pengendara sepeda motor. (yd)
Komentar ...
News Update