BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Minggu | 05 November 2017 | 06:14:26 WIB

HIBURAN

Tari Yospan Satgas Yonif PR 432/3/1 Kostrad Tampil di Festival Cross Border Perbatasan RI-PNG

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Tari Yospan Satgas Yonif PR 432/3/1 Kostrad Tampil di Festival Cross Border Perbatasan RI-PNG
BERITANUSANTARA.com,- Jayapura - Festival Cross Border yang ke-2 berlangsung hari ini di PLBN Perbatasan RI-PNG dimana penyelenggaraanya di hadiri oleh beberapa pejabat antara lain dari Konsulat Jenderal Indonesia untuk PNG, Kepala PLBN, Dansatgas Yonif PR 432/3/1 Kostrad, Dansatgas Yonif 410/Alugoro, Dansatgas Yonif 512/QY, Kementrian Pariwisata, Ka Distrik Muaratami, Danramil Muaratami, Kapolsek Muaratami dan tokoh adat setempat, Skouw (31/10).

Kegiatan diadakan yang ke dua kalinya di perbatasan ini, Acaranya berjalan sangat meriah, aman dan lancar dengan menampilkan Pentas musik band dari Satgas Pamtas Yonif 512/QY, hiburan tradisional Tari Reog Ponorogo dari Masyarakat Koya Timur, Tari Yospan dari Satgas Yonif PR 432/3/1 Kostrad dan hiburan berlangsung sampai sore diisi oleh Musik Band Lokal dari Jayapura dan Band dari Vanimo PNG.

Antusias masyarakat sangat luarbiasa sama seperti acara yang pertama terselenggara, dimana masyarakat perbatasan Skouw maupun masyarakat dari PNG larut dalam alunan musik dan tentunya bagi para Prajurit Satgas Pamtas acara seperti ini merupakan sebagai hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dalam menjalankan pengamanan saat terselenggaranya acara hingga selesai.

Kegiatan Festival Cross Border ini diisi juga dengan lomba hiburan bagi peserta yang mengikuti lomba keterampilan menyusun pinang, lomba kuis dan lain lain sebagai pemenang mendapatkan berbagai hadiah antara lain bingkisan sembako, kaos dan topi festival dimana acara menjadi meriah sampai selesai dengan tertib, aman dan lancar.

Kedepan pada ke tiga kalinya kegiatan acara Festival Cross Border yang akan di selenggarakan demikian juga rangkaian acaranya dimana Satgas Pamtas Yonif PR 432/2/1 Kostrad yang mempunyai tanggung jawab wilayahnya akan selalu mendukung dan mengamankan terselenggaranya kegiatan yang akan datang karena acara ini kita ketahui penontonya paling banyak dari negara tetangga PNG dan mereka sangat senang dengan acara seperti ini. (utw)
Komentar ...
News Update
  • TNI AD Kembali Harumkan Indonesia di Kejuaraan AARM ASEAN

    OLAH RAGA | 25 November 2017 | 07:45 WIBJakarta - TNI Angkatan Darat (AD) kembali mengharumkan Indonesia yang ke 12 kalinya dalam ajang kejuaraan menembak di Tingkat Asean Aries Riffle meet (AARM) ke 27. Kehadiran 62 personil Kontingen
  • 17 Juta WNI Belum Punya e- KTP Akibat Kasus Korupsinya

    FOKUS PERISTIWA | 24 November 2017 | 08:10 WIBJakarta - Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri mencatat ada 17 juta warga negara Indonesia yang belum mempunyai KTP-el. Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh mengakui
  • Motivasi Pangkostrad Kepada Pelajar Al-Azhar

    GAYAHIDUP | 24 November 2017 | 08:03 WIBJakarta - Panglima Kostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum kepada sekitar 700 an mahasiswa dan pelajar Perguruan Islam Al Azhar yang bertema "Menyatukan Tekad untuk Bela Negara"
  • Demo Ojek Online Minta Area Khusus Menunggu Penumpang

    MEGAPOLITAN | 23 November 2017 | 08:55 WIBJakarta - Sopir Ojek Online meminta aplikator menyedikan area di sejumlah tempat strategis untuk menunggu penumpang. Hal itu guna menghindari beredarnya ojek online di pinggir jalan. "Seharusnya