BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Minggu | 10 September 2017 | 07:36:36 WIB

TOKOH

SBY : Seharusnya TNI, Polri dan BIN tak Berpihak pada Rezim

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
SBY : Seharusnya TNI, Polri dan BIN tak Berpihak pada Rezim
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan TNI, Polri dan BIN untuk tidak berpihak kepada penguasa atau partai politik tertentu. Aparat penegak hukum harus bisa bersikap netral.

"Di masa silam dalam kehidupan dalam kehidupan politik, aparat negara termasuk TNI, Polri dan BIN, sering tidak netral dan berpihak kepada penguasa dan partai politik tertentu," kata SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 9 September 2017.

Mantan Presiden ke-6 RI ini mengatakan, sesuai amanat reformasi ketiga instansi itu merupakan milik rakyat. Maka, sudah seyogiyanya mereka mengedepankan kepentingan rakyat dari pada pihak-pihak tertentu.

"Sekarang, sesuai amanah reformasi, rakyat menghendaki negaranya adil. TNI, Polri serta BIN menjadi milik semua, milik rakyat Indonesia dan tidak menjadi perpanjangan kepentingan pihak-pihak tertentu," ujarnya.

Dia mengatakan, dulu pemilu dan Pilkada tidak fair dan tidak demokratis. Pasalnya, aparat negara termasuk TNI, Polri dan BIN berpihak alias tidak netral.

"Sekarang rakyat menghendaki pers dan media masa benar-benar adil menjadi pilar demokrasi yang tangguh dan ikut mengangkat perasaan dan suara rakyat," pungkasnya. (yd)
Komentar ...
News Update