BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Senin | 10 Juli 2017 | 00:12:41 WIB

MEGAPOLITAN

Hadirilah Grand Launching Tabligh Akbar MTW: Kebangkitan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Hadirilah Grand Launching Tabligh Akbar MTW: Kebangkitan Ekonomi Umat Berbasis Masjid
BERITANUSANTARA.com,- Sejak kemunculannya pertama kali, Islam yang dibawa Rasulullah SAW telah didukung oleh pengusaha dan konglomerat muslim, seperti Abu Bakar, Umar, Usman dan Abdurrahman bin Auf.

Hari ini umat Islam di Indonesia terpinggirkan. Semua itu terjadi karena hari ini kita tidak lagi memiliki Abu Bakar, Umar, Usman dan Abdurrahman bin Auf didalam pergerakan dakwah ini. Lalu apakah kita cukup mengeluh dan menyesali diri? Tidak berbuat sesuatu untuk merubahnya?

Saat ini kurang dari 1% orang Indonesia ternyata menguasai 74 % tanah di Indonesia, dan tidak lebih dari hitungan jari sebelah tangan diantara mereka yang muslim. Ditambahkan presenter kondang bahwasanya 50 % kekayaan Indonesia hari ini milik 1 % orang Indonesia, 70 % kekayaan milik 10% dan hanya 30 % bagi untuk 90 % orang Indonesia yang mayoritas 80% lebih muslim. Betapa umat Islam Indonesia lemah dalam bidang ekonomi; sebagian terbesar umat Islam Indonesia terpuruk dalam kemiskinan serta sangat tergantung pada ekonomi kapitalis.

Majlis Ta’lim Wira usaha  (MTW) adalah sebuah komunitas  dakwah yang digagas oleh ustadz Valentino Dinsi  sejak kurang lebih 3 tahun yang lalu, yaitu sebuah  gerakan membangkitkan Ekonomi Isalam dengan konsep berjamaah dan berbasis Masjid.

MTW sudah melakukan beberapa langkah pengkondisian di kota-kota  seluruh Indonesia. Di Jawa Barat MTW mulai aktif sejak  Pebruari 2015. Tanggapan masyarakat terhadap aktifitas ini sangat luar biasa. Adapun target Jawa Barat adalah 20% nya dari target Nasional,  yaitu menghidupkan 4 juta UMKM, 400 pengusaha, 20 Konglomerat, 20.000 Masjid. 

Salah satu program keumatan MTW adalah membangun  Islamisasi  ekonomi lewat sarana prasarana yang dimiliki umat baik Institusi, ormas, himpunan profesi dan bersifat non partisan (tidak untuk kepentingan partai atau golongan tertentu), memprakarsai tegaknya ekonomi berjamaah dan bangkitnya ekonomi Islam, dan  umat memegang peranan  dalam bidang perekonomian Jawa Barat dan Nasional.

Arah gerak MTW adalah menguatkan aqidah Islamiyah sebagai landasan pokok, membina persatuan, menjalin hubungan baik  dengan semua kalangan, memajukan  ekonomi umat yang berdampak positif  secara pribadi  dan Islam secara universal.

Acara utamanya yaitu, GRAND LAUNCHING TABLIGH AKBAR MTW PROPINSI JAWA BARAT ZONA 6 (KOTA BEKASI, KABUPATEN BEKASI, KOTA DEPOK) dengan tema : ‎"KEBANGKITAN EKONOMI UMAT BERBASIS MASJID" yang akan digelar pada Hari Minggu, Tanggal 16 Juli 2017,bertempat di Islamic Center Kota Bekasi Jalan. Jend. A.Yani No. 22 Marga Jaya, Bekasi Selatan. Dan Tabligh Akbar ini akan di hadiri Ustadz. Valentino Dinzi Pakar Ekonomi Muslim sebagai pembicara utamanya.

Selain itu, kegiatan ini akan diisi berbagai acara lain diantaranya : Tabligh Akbar dalam format Talk Show, ‎Festival dan Pameran Keislaman (Bazaar), Bakti Sosial  (pengobatan gratis), Coaching Business (Pembinaan Usaha), Sharing Business Opportunity (Berbagi Peluang Usaha) dan masih banyak lagi.

‎Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini 3.000 - 5.000 orang umat Islam. MTW DPW Jawa Barat Zona 6 terdiri dari 3 DPD, yakni DPD Kota Bekasi, DPD Kabupaten Bekasi serta DPD Kota Depok.

Maka dari itu, untuk mendukung kegiatan ini, marilah kita umat muslim sama-sama untuk bekerjasama dan bergabung untuk menjadi donatur serta supportnya. Dan yang berminat bisa menghubungi Ibu Nurul 085212844824 atau Bapak Bagdja 081381271539. Terima kasih. (utw)
Komentar ...
News Update