BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 19 Mei 2017 | 13:40:58 WIB

HUKUM

Keluarga Menduga Ada Kejanggalan Dalam Kematian Pengusaha Konveksi Tjung Fa Hin.

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Keluarga Menduga Ada Kejanggalan Dalam Kematian Pengusaha Konveksi Tjung Fa Hin.
BERITANUSANTARA.com,- BeritaNusantara - Jakarta, Jumat (19/5) Bertempat di Rumah Duka Jelambar, Jakarta Barat. Akiam (38 th) bersama sang kakak Aliung (40 th) kepada redaksi beritanusantara.com menjelaskan adanya kejanggalan terkait meninggalnya sang ayah Tjung Fa Hin (68 thn) seorang pengusaha konveksi di wilayah Jelambar yang ditemukan meninggal di kamar mandi pada Minggu, 14 Mei 2017 kemarin.

Tjung Fa Hin ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi di kediamannya di Jelambar Barat 3. Awalnya pihak keluarga menganggap kematian sang ayah merupakan kecelakaan sesuai pernyataan pihak rumah sakit Tarakan yang menyampaikan bahwa penyebab kematian sang ayah akibat pembuluh darah pecah akibat terjatuh.

Kecurigaan pihak keluarga pertama kali disampaikan Sufendi Setyanegara (70 th) sang kakak dari almarhum yang juga merupakan seorang pengacara. Sufendi melihat adanya indikasi pembunuhan. Kecurigaan Sufendi didasarkan pada gulungan kain bersimbah darah serta posisi kaca mata korban yang berada diluar kamar mandi tempat korban ditemukan.

Selain itu, menurut salah seorang karyawan bernama Jum yang saat kejadian baru saja hendak pulang bertemu dengan salah seorang karyawan yang tidak diketahui namanya bersama seorang pria lain tak dikenal bertubuh besar. keduanya menghilang sejak kejadian tersebut hingga kini. Diketahui salah satunya merupakan karyawan jahit yang baru bekerja selama 4 hari ditempat tersebut.

Berdasarkan kecurigaan tersebut, pihak keluarga melakukan otopsi, dan pada Selasa (17/5) kemarin membuat laporan resmi ke pihak Polsek Jelambar. Dan pada Rabu (18/5) tim forensik kepolisian bersama tim forensik memeriksa TKP yang kemudian ditemukan barang bukti berupa linggis yang diduga dipakai sebagai alat pembunuhan terhadap Tjug Fa Hin.

Dari sejumlah fakta diatas, pihak keluarga yakin pihak kepolisian akan segera menyelesaikan kasus ini secepatnya. Jenazah Tjung Fa Hin rencananya akan dimakamkan di Kalimantan pada Minggu (21/5).
News Update