BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 14 Mei 2015 | 08:19:49 WIB

EKONOMI

Presiden Jokowi Resmikan Proyek RS. Moh. Ridwan Meuraksa Garapan PT Pulau Intan

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Presiden Jokowi Resmikan Proyek RS. Moh. Ridwan Meuraksa Garapan PT Pulau Intan
BERITANUSANTARA.com,- Presiden Joko Widodo didampingi Menkopulhukam, Panglima TNI, Menko PMK. Kasad dan Menkes meresmikan pencanangan pembangunan (ground breaking) RS Moh. Ridwan Meuraksa yang pelaksana pembangunannya dikerjakan oleh kontraktor PT Lautan Intan di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya dihadapan para prajurit TNI AD, Presiden Jokowi menebar janji, mulai dari anggaran perumahan untuk prajurit TNI yang mencapai Rp 1,7 triliun hingga rencana kenaikan anggaran untuk TNI. "Khusus tunjangan kinerja, saya memastikan uang yang bakal diterima kepada prajurit akan dirapel pada bulan Juni. Seharusnya bulan Mei namun ada masalah administrasi yang belum terselesaikan. Besarnya sudah disampaikan oleh Kepala Staf, jadi nggak usah diulang," ungkap Jokowi yang mengenakan seragam Kostrad TNI AD lengkap.

Selain itu, pemerintah juga sudah menganggarkan Rp 1,7 triliun yang diperuntukan bagi rumah prajurit. Soal lokasi, Jokowi tidak akan ikut campur. "Entah Jakarta atau daerah, saya serahkan sepenuhnya," katanya.

Dikesempatan yang sama, Jokowi juga berjanji akan segera terus memperbaiki ekonomi Indonesia agar bisa tembus di atas tujuh persen. Jika itu tercapai, anggaran untuk TNI yang tadinya hanya Rp 98 triliun, bisa naik pesat hingga Rp 210 triliun. "Itu bisa dicapai di negara mana pun kalau ada stabilitas keamanan. Dan alhamdulillah, sampai saat ini stabilitas keamanan berjalan baik, stabilitas politik juga berjalan dengan baik sehingga kita tinggal konsentrasi urus hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi," tandasnya.

Sebelumnya, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, sungguh luar biasa Bapak Presiden hadir di sini dengan atribut Kostrad. Ini adalah kebanggaan luar biasa menyatunya presiden dengan prajurit Angkatan Darat. "Rumah Sakit Moh. Ridwan Maureksa yang akan di bangun ini merupakan proyek yang diidam-idamkan sejak tahun 1986. Luas Rumah Sakit yang 2,6 h ini tanahnya merupakan hibah dari yayasan Harapan Kita," ungkap Kasad.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Pulau Intan selaku kontraktor dari proyek pembangunan rumah sakit Moh.Ridwan Maureksa, Ir. Pui Sudarto mengatakan pihaknya menargetkan kalau pembangunan rumah sakit ini sesuai waktu yang ditentukan (setahun, red). "Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujar Pui singkat saat ditemui Lindo.com usai acara.

Hadir dalam kesempatan ini, Para Petinggi TNI dari Angkatan Darat, Laut dan Udara dari Kepolisian, serta tamu undangan dari aparat pemerintahan daerah seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta dan swasta. (es)




Dengan mengenakan seragam Kostrad TNI AD lengka
News Update