BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 11 April 2018 | 13:38:33 WIB

RAGAM INDONESIA

Tingkatkan Kualitas Layanan Anggota, ASPHURINDO Gelar Sosialisai Sipatuh

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Tingkatkan Kualitas Layanan Anggota, ASPHURINDO Gelar Sosialisai Sipatuh
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Selasa (11/4/2018) Pemerintah melalui pihak Kemenag (Kementrian Agama) terus berperan aktif meningkatkan layanan industri haji dan umrah tanah air, salah satunya dengan mengeluarkan PMA No 8 Tahun 2017 terkait regulasi penyempurnaan yang mengakomodasi kebutuhan jamaah seperti yang diutarakan Kasubdit Pemantauan Pengawasan Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama, Mulyo Widodo dalam kegiatan Sosialisasi PMA No 8 tahun 2018 dan aplikasi "Sipatuh" yang diselenggarakan ASPHURINDO, Senin (10/4/2018) di Gedung Jala Puspita – Jakarta Selatan.

"PMA No 8 ini merupakan wujud nyata pemerintah, khususnya Kemenag dalam hal melakukan regulasi penyempurnaan yang mengakomodasi dari kebutuhan masyarakat, dan juga bagaimana pengaturan dari PPIU melaksanakan peran dan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik,” ungkap Widodo.

Lebih lanjut Widodo juga menambahkan, “Sementara terkait Sipatuh (Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus) sendiri, ini merupakan aplikasi yang disiapkan dalam rangka mendukung PMA Nomor 8 tersebut. Dengan Sipatuh kami melakukan pemantauan dan pengawasan kepada para PPIU dapat terselenggara dengan baik seperti misalnya aspek pelayanannya dan aspek administrasinya.”

Sipatuh dikembangkan dalam rangka memperkuat pengawasan penyelenggaraan umrah di Indonesia dan perluasan cakupan pengawasan sejak pendaftaran sampai kepulangan. Sistem ini memuat sejumlah informasi, di antaranya: pendaftaran jemaah umrah, paket perjalanan yang ditawarkan PPIU, harga paket, pemantauan penyediaan tiket yang terintegrasi dengan maskapai penerbangan; dan pemantauan akomodasi yang terintegrasi dengan sistem muassasah di Arab Saudi.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi dalam kesempatan tersebut turut menambahkan, "Sosialisai hari ini merupakan apresiasi serta dukungan kami Asphurindo terhadap pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama melalui PMA No 8 tahun 2018 dan aplikasi Sipatuh. Harapan kami, PPIU anggota tidak hanya mengedepankan bisnis semata tetapi juga kualitas pelayanan kepada Jemaah mereka,” imbuh Syam.
News Update