BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 13 Februari 2018 | 21:16:34 WIB

HUKUM

Dalam Waktu Dekat, Polisi Segera Panggil 2 Tersangka Asphurindo

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Dalam Waktu Dekat, Polisi Segera Panggil 2 Tersangka Asphurindo
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Selasa (13/2/18) Bertempat di Kantor Sekretariat ASPHURINDO di kawasan Kuningan-Jakarta Selatan, dalam jumpa pers siang tadi, Kuasa Hukum tetap Asphurindo (versi Munas-Bogor), Razman Arif Nasution menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait penetapan tersangka pemalsuan dokumen otentik oleh kubu Magnatis (Ketum versi Munaslub-Bali) sesuai SP2HP per 30 Oktober 2017 lalu, pihak kepolisian segera memanggil para tersangka dalam waktu dekat.

"Saya sudah berkordinasi dengan pihak Polda dalam hal ini divisi Kriminal Umum yang dalam waktu dekat segera memanggil para tersangka sebagai prose hukum lanjutan. Saya juga meminta pihak kepolisian segera melakukan penangkapan sebagai upaya efek jera karena terbukti melanggar pidana pasal 266 KUHP Pidana terkait pemalsuan akte otentik," ungkap Razman

Dalam kesempatan tersebut, Razman A Nasution juga menjelaskan, bahwa proses penetapan tersangka masih akan dikembangkan sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain.

"Berdasarkan gelar perkara pada 13 Oktober 2017 lalu serta SP2HP pada 30 Oktober 2017, sudah ada 2 tersangka yang ditetapkan yang tentu akan dikembangkan, siapa lagi yang akan terlibat."

Disinggung terkait perkara di PTUN yang berdasarkan administratif mengesahkan pihak Magnatis sebagai kepengurusan yang sah, Razman juga menjelaskan bahwa pihaknya masih akan melakukan banding ke Mahkamah Agung.

"Jika terkait adanya gugatan di PTUN, itu hal yang berbeda, silahkan gugat ke PTUN, kita juga akan banding. PTUN yah PTUN, pidana yah pidana dan kami akan terus kejar," ungkapnya.

Serupa dengan Razman, Syam Resfiadi (Ketum Asphurindo versi Munas Bogor) menjelaskan, "Tidak ada keputusan tetap suatu pengadilan jika belum diputuskan oleh Mahkamah Agung, kami juga segera memasukan kasasi dalam waktu dekat," tutup Syam

(Lin)
News Update
  • Tol Boor II b capai 98 persen

    MEGAPOLITAN | 21 Februari 2018 | 18:18 WIBBogor (Antaranews Megapolitan) - Pengerjaan proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang menghubungkan Kedung Badak dengan Yasmin hingga 21 Februari 2018 telah rampung sebesar 98,5 persen.
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan