BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 07 Februari 2018 | 14:34:38 WIB

MEGAPOLITAN

Peringati HUT Marinir Adakan Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Peringati HUT Marinir Adakan Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta(BN)-Dalam rangka meriahkan HUT ke 72 Korps Marinir mengadakan event Lomba Renan dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018.acara yang di adakan tiap tahun ini diikuti oleh 300 Perenang dan 576 Pendayung.

Komandan Korps Marinir (Dankormar)Mayjend(Marinir) Bambang Susmantono mengatakan menyeberangi Selat bukan hal yang baru bagi prajurit Korps Marinir karena sdh pernah di selat madura."Selat Madura sering di jadikan event lomba renang oleh Korps Marinir dan TNI AL,ujar Bambang dalam jumpa Pers Lomba Renang dan Dayung,di Jakarta(7/2/18)

Bambang menambahkan berbekal kemampuan prajuritnya yg memiliki ketahan renang jarak jauh yg cukup prima termasuk bernostalgia dengan pristiwa Prajurit Marinir yg mampu bertahan 3 hari 3 malam di laut Timor-Timur 1975

Adapun pelaksanaan kedua lomba tersebut nanti pada bulan Maret 2018 di Selat Sunda. Untuk Lomba Renang akan memperebutkan untuk juara I yakni Piala, Sertifikat dan Mobil, juara II memperebutkan Piala, Sertifikat dan Mobil, sedangkan untuk juara III memperebutkan Piala, Sertifikat dan Motor.

Sementara untuk lomba Dayung Lintas Selat Sunda dengan memperebutkan hadiah juara I dengan hadiah Piala Sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp.100 juta, untuk juara III akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sebesar 75 juta, juara III meraih sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Selain Kegiatan lomba yang mengangkat tema "Laut Pemersatu Negeriku", nantinya juga akan digelar Bakti Sosial dan hiburan yakni berupa Free Fall di laut (mendarat diatas perahu karet dan Eksibisi Jet Ski dan Para Motor, Tarian Tradisional dan Panggung Hiburan. (rhd)


News Update
  • Tol Boor II b capai 98 persen

    MEGAPOLITAN | 21 Februari 2018 | 18:18 WIBBogor (Antaranews Megapolitan) - Pengerjaan proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang menghubungkan Kedung Badak dengan Yasmin hingga 21 Februari 2018 telah rampung sebesar 98,5 persen.
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan