BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 11 Januari 2018 | 09:42:27 WIB

LIPUTAN KHUSUS

President University Tunjuk Ruang Guru Akomodir Beasiswa 66 Milyar

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
President University Tunjuk Ruang Guru Akomodir Beasiswa 66 Milyar
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Kamis (11/1) Bertempat di Menara Batavia – Jakarta Selatan, President University bersama Ruang Guru melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dalam rangka seleksi beasiswa calon mahasiswa President University sebesar 66 milyar.

Beasiswa tersebut nantinya akan diberikan bagi 1.440 siswa/siswi berprestasi terbaik Indonesia (tahun akademik 2018/2019). Platform ujian online, ruanguji, akan digunakan oleh para siswa kelas XII untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Dan saat ini, Ruang Guru Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Iman Usman, Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru menuturkan “Berdasarkan masukan dari pengguna kami saat ini, masalah yang paling sering dikeluhkan ketika akan memasuki dunia perguruan tinggi adalah biaya kuliah yang cukup mahal. Partisipasi kami dalam program beasiswa ini adalah upaya sebagai bentuk give back kami kepada pengguna setia Ruangguru agar mereka dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal. Kami sangat senang dipercaya oleh pihak berbagai industri di Kawasan Industri Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dalam program ini”.

Pendaftaran untuk program beasiswa kuliah Ruangguru ini dibuka mulai dari hari ini yaitu 10 Januari 2018 hingga 9 Februari 2018. Tahap penyeleksiannya mulai dari 10 Februari hingga 5 Maret 2018 yang akan dibagi menjadi 4 tahap dan diumumkan pada tanggal 28 - 30 Maret 2018. Pada tahapan-tahapan tersebut Ruangguru mengerjakan prosedur operasional mulai dari pendaftaran, tes seleksi serta ranking peserta berdasarkan hasil tes.

Paska seleksi online, tim President University akan melakukan seleksi lanjutan (seleksi berkas) untuk menentukan penerima beasiswa penuh dan beasiswa parsial.

News Update
  • Tol Boor II b capai 98 persen

    MEGAPOLITAN | 21 Februari 2018 | 18:18 WIBBogor (Antaranews Megapolitan) - Pengerjaan proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang menghubungkan Kedung Badak dengan Yasmin hingga 21 Februari 2018 telah rampung sebesar 98,5 persen.
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan