BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 11 Januari 2018 | 09:26:16 WIB

HIBURAN

SILARIANG, Kisahkan Terbenturnya Cinta dengan Adat Masyarakat Bugis Makasar

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
SILARIANG, Kisahkan Terbenturnya Cinta dengan Adat Masyarakat Bugis Makasar
BERITANUSANTARA.com,- Bekerjasama dengan Indonesia Sinema Persada, rumah produksi Inipasti Communika merilis film perdana berjudul "Silariang" yang dalam bahasa Bugis Makasar bermakna kawin lari. Film tersebut segera tayang serentak di bioskop tanah air mulai 18 Januari 2018 mendatang.

Film Silariang : Cinta Yang [Tak] Direstui mengangkat konflik antara percintaan dan adat di kalangan masyarakat Bugis. Film yang diproduseri Ichwan Persada ini mengisahkan kisah cinta pemuda bernama Yusuf yang diperankan oleh Bisma Kurniawan dengan seorang gadis keturunan bangsawan Bugis bernama Zulaikha yang diperankan oleh Andania Suri.

Garis darah atau strata yang tidak sejajar membuat pihak keluarga Zulaikha menentang dan tidak merestui rencana pernikahan mereka, mengingat keluarga Yusuf berasal dari masyarakat biasa sehingga tidak diperbolehkan menurut adat yang berlaku.

Singkat cerita, Yusuf dan Zulaikha, nekad memutuskan Silariang. Pihak keluarga Zulaikha, melalui Puang Ridwan yang merupakan paman dari Zulaikha mencari Yusuf melakukan perhitungan.

Tak sampai disitu, bahkan pihak keluarga Zulaikha menggelar upacara adat dan menganggap Zulaikha sudah mati dan keluar dari garis darah bangsawannya.

Seperti apa kelanjutan kisahnya, Mampukah Yusuf dan Zulaikha bertahan memperjuangkan kisah cinta mereka,? Saksikan kelanjutannya di bioskop-bioskop tanah air mulai 18 Januari mendatang.

Film Silariang ini sarat akan pesan moral serta kental dengan kearifan lokal masyarakat Bugis Makasar.
News Update
  • Tol Boor II b capai 98 persen

    MEGAPOLITAN | 21 Februari 2018 | 18:18 WIBBogor (Antaranews Megapolitan) - Pengerjaan proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang menghubungkan Kedung Badak dengan Yasmin hingga 21 Februari 2018 telah rampung sebesar 98,5 persen.
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan