BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 05 Januari 2018 | 19:07:14 WIB

NASIONAL

Pertama Kali Diselenggarakan, Jababeka Gelar Pameran Lukisan Mahakarya Pelukis Tanah Air

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pertama Kali Diselenggarakan, Jababeka Gelar Pameran Lukisan Mahakarya Pelukis Tanah Air
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Jumat (5/1/18) Untuk pertama kalinya, pamerannhasil karya lukisan seniman tanah air yang mendunia diselenggarakan. Berbagai mahakarya para seniman besar tanah air tersebut akan dipamerkan melalui kegiatan bertajuk "INDONESIA ART EXHIBITION, first among equals" yang akan diselenggarakan pada 12 hingga 21 Januari 2018 di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, JCC.

Kegiatan pameran lukisan ini diprakarsai olehsalah satu pelopor kawasan industri tanah air, Jababeka Group dan bekerjasama dengan Program Studi DKV (Disain Komuniasi Visual) President University, yang juga menampilkan President University Student Orchestra, serta Marching Band SMA Presiden (boarding school), serta berbagai tarian selamat datang dari siswa/siswi SMP/SD Presiden.

Dalam jumpa pers pada Kamis (4/1/18) kemarin di Jakarta, S.D Darmono, Chairman Jababeka Group menyampaikan, "Karya seni yang bernilai sangat tinggi itu merupakan bak permata terpendam, harta karun Indonesia yang perlu dipromosikan dengan serius untuk di pahami oleh rakyat Indonesia sendiri, dan bahkan dunia.

Ia juga mengatakan Indonesia memiliki art dan desain yang unggul, hal tersebut harus dipromosikan dengan baik. Diharapkan kegiatan ini meningkatkan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, mendorong penciptaan devisa untuk negara, meningkatkan citra Indonesia dalam seni budaya yang tidak kalah dengan negera-negara maju lainnya.

Pameran lukisan ini bertujuan untuk mempromosikan karya-karya dari seniman lukis Indonesia dari segala periode, yang sudah dikenal sejak abad 19, dipelopori oleh Raden Saleh dan teman-teman se-generasi nya.

Galeri-galeri papan atas Indonesia ikut bergabung dalam pameran ini, dan menampilkan pula karya lima maestro seni rupa Indonesia versi OHD yaitu Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat, serta 159 karya seni baik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk lainya. Oei Hong Djien, founder & collector dari OHD Museum juga akan menghadiri pameran.
News Update
  • Tol Boor II b capai 98 persen

    MEGAPOLITAN | 21 Februari 2018 | 18:18 WIBBogor (Antaranews Megapolitan) - Pengerjaan proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB yang menghubungkan Kedung Badak dengan Yasmin hingga 21 Februari 2018 telah rampung sebesar 98,5 persen.
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan