BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 20 Desember 2017 | 03:58:55 WIB

MEGAPOLITAN

Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan 18 tahun PKPU Human Initiative

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan 18 tahun PKPU Human Initiative
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Rabu (20/12/17) Hadir sejak tahun 1999 lalu, PKPU Human Initiative terus fokus mengelola dana kemanusiaan melalui sejumlah aksi kemanusiaan. Dalam rangka memperingati HUT ke 18 tahun, PKPU Human Initiative menggelar kegiatan Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan pada Selasa (19/12) kemarin di Kemenko PMK di Jalan Medan Merdeka-Jakarta Pusat.

Di HUT ke18 tahun, PKPU Human Initiative fokus mengangkat tema "Solusi Peduli" sesuai dengan visi PKPU HI menjadi lembaga Nasional kelas dunia dalam membangun kemandirian.

Dalam kesempatan itu, Presiden Utama PKPU Human Initiative, Agung Notowigono dalam sambutannya menyampaikan, "PKPU-HI selalu berupaya untuk terus menjadi solusi pada masalah kemanusiaan yang ada di dalam maupun luar negeri. Berbagai inisiasi program dijalankan dengan menyentuh aspek-aspek penting kehidupan masyarakat seperti kesehatan, ekonomi, dan pendidikan."

" Solusi peduli pada akhirnya akan menjadi konsekuensi bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas yang lebih baik. Karena ke depan tantangan dan permasalahan dunia kemanusiaan akan semakin besar dan kompleks," tutur Agung.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadirkan video documenter 18 tahun perjalanan aksi kemanusiaan, diskusi public yang menghadirkan sejumlah pihak, baik stakeholder dan pemerintahan yang antara lain, Asdep Pemberdayaan dan KUB Kemenko PMK Aris Darmansyah, Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Medi Herlianto, Pemred Republika Irfan Junaidi, serta Deputy Manager Conoco Phillips Sudewo.

" Pemerintah dan LSM atau organisasi kemasyarakatan secara bersama-sama memberikan bantuan dan pertolongan kepada para korban, baik akibat bencana alam, maupun akibat konflik kemanusiaan." Hal tersebut disampaikan Sekretaris Menko PMK Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Y. B. Satya Sananugraha, M.Eng,

Pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Koordinator bidang PMK mengapresiasi kerja dan kontribusi yang telah dilakukan oleh PKPU H-I dalam dunia kemanusiaan.
News Update
  • Dirjen Hubud Minta KSO segera di Sepakati

    NASIONAL | 18 Januari 2018 | 23:24 WIBJakarta(BN)-Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan(Kemenhub) Agus Santoso meminta perjanjian KSO untuk segera di sepakati bersama.Perjanjian mengenai perpanjangan Runway Bandara
  • Produksi Film Horor Raffi Ahmad Gandeng Ayu Ting Ting

    HIBURAN | 13 Januari 2018 | 18:19 WIBJakarta, Sabtu (13/1) Setelah "Suster Ngesot", RA Pictures kembali memproduksi film horror. Menariknya, dalam film yang judulnya masih dirahasiakan ini, Sang bos sekaligus produser menggandeng Ayu
  • Asphurindo Gelar Seminar Pembinaan Muthowif di Mekkah

    FOKUS BISNIS | 13 Januari 2018 | 16:49 WIBJakarta, Sabtu (13/1) Sebagai wujud nyata meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umroh, ASPHURINDO (Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indonesia Jumat, 5 Januari 2018 kemarin,