BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 22 November 2017 | 17:14:32 WIB

NASIONAL

Pembacaan Ikrar Kebangsaan Tandai Usainya Simposium Nasional Kebudayaan

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pembacaan Ikrar Kebangsaan Tandai Usainya Simposium Nasional Kebudayaan
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Rabu (22/11) Kegiatan Simposium Nasional Kebudayaan yang berlangsung sejak 20-21 November 2017 kemarin ditandai dengan pembacaan ikrar dari para Peserta kegiatan yang digagas oleh PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri) dan YSNB (Yayasan Suluh Nuswantara Bhakti). Berikut ikrar yang dibacakan di akhir kegiatan bertajuk "Pembangunan Karakter Bangsa Untuk Melestarikan dan Mensejahterakan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945"tersebut ;

IKRAR KEBANGSAAN
Kami, Para Peserta Simposium Nasional Kebudayaan yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 20-21 November 20! 7 atas prakarsa PPAD, FKPPI, dan YSNB : peduli terhadap kelangsungan hidup bangsa dan Negara Kesawan Republik lndonesia serta menyadari pentingnya mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat lndonesia. "

Kami, sepakat untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan menyejahterakan rakyat diperlukan tiga hal mendasar yaitu : konsumsi yang benar. warga negara yang baik, sistem dan perangkat penyelenggara negara yang baik dan berkualitas.

Kami, mendukung terbentuknya dan berfungsinya GERAKAN NASIONAL PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA yang kuat, tangguh. terpadu dan berkelanjutan untuk MENYEJAHTERAKAN DAN MELESTARIKAN NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kami, Sepenuhnya menyadari bahwa meskipun etika dalam kehidupan antar Bangsa harus tetap dijunjung tinggi. Hukum alam tua Kelestarian Hanya Untuk Yang Kuat tetaplah berlaku. Untuk itu kami mengambil semboyan BERUBAH ATAU PUNAH".

Dengan ini kami ber-IKRAR :

Satu, Melaksanakan konstitusi yang benar dan membudayakan kehidupan berkonstitusi, bertekad menata kembali semua peraturan perundangan yang bertentangan dengan Pancasila dan Roh pembukaan UUD 1945. Serta meneguhkan kembali kesetiaan, mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara.

Dua, Membangun karakter bangsa dan mewujudkan warga negara yang Berkembanan Yang Maha Esa, Jujur, Cerdas, Disiplin, bertanggung jawab, beretos kerja, gotong royong, toleran ,mandiri, berbudaya uggul, berkepribadian dan cinta tanah air Indonesia.

Tiga, Mewujudkan Sistem Politik Demokrasi Pancasila dan Sistem Ekonomi Nasional yang berpihak pada rakyat dan kepentingan Nasional dengan Sistem Perangkat Penyelenggara Negara dan Pemerintahan yang jujur, kuat, baik, bersih, berkualitas dan bertanggungjawab.

Jakarta, 21 November 2017

Peserta Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 Balai Kartini, Jakarta Selatan

Sebelumnya, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Senin (20/11) kemarin.

News Update