BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 02 November 2017 | 17:56:18 WIB

LIFESTYLE

GEM Indonesia Segera Gelar Pameran Smart Home + City Indonesia 2018

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
GEM Indonesia Segera Gelar Pameran Smart Home + City Indonesia 2018
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Kamis (02/11/17) Memiliki populasi penduduk sebesar 250 juta, Peluang pasar IoT (Internet of Thinking) di Indonesia sangatlah besar, bahkan sebuah fakta terbaru memaparkan, 20% dari jumlah tersebut yang menggunakan internet membuat potensi pengembangan IoT sangatlah tinggi. Dan IoT sendiri merupakan hal vital dalam hal terciptanya smart city.

Sejalan dengan program pemerintah dalam perwujudan 100 smart city di Indonesia, GEM Indonesia yang didukung oleh APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) dan APKOMINDO (Asosiasi Komputer Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia), ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia) dan ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) segera menggelar pameran bertajuk SMART HOME + CITY Indonesia 2018 yang akan berlangsung 3-5 Mei 2018 mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran SMART HOME + CITY Indonesia 2018 sendiri merupakan ajang bagi para pelaku industri teknologi rumah pintar, bangunan pintar, serta kota pintar untuk menghadirkan solusi cerdas guna membantu kota-kota di Indonesia bertransformasi menjadi kota pintar (Smart City).

Sementara itu di waktu yang bersamaan, GEM Indonesia juga menggelar pameran lainnya yakni SMART IoT Indonesia 2018 untuk sektor IoT (Internet of Think), SecurityTech Indonesia 2018 untuk sektor keamanan (security, fire, dan safety system), INALIGHT 2018 (smart lighting) dan SOLARTECH Indonesia 2018 untuk sektor smart energy.

Event terpadu diatas rencananya akan diikuti lebih dari 600 peserta pameran dari 25 negara, serta menargetkan sebanyak 20 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri. Selain itu, event terpadu ini juga akan dihadiri oleh sebanyak 200 kepala pemerintahan mulai dari walikota hingga bupati di Indonesia.
News Update